#CookingDailyLife: Mi Susu (MiCu)
ALOHA!
ini post terngebut sepanjang masa because gue pengen cepet-cepet berbagi kenikmatan dunia lainnya. #CookingDailyLife yang sebelomnya adalah pancake which is so simple cuma tinggal nyemplungin terigu, telor, minyak, sama susu kental manis. terus goreng. KALI INI GUE MAU SHARE YANG LEBIH SIMPLE hewhewhew. tapi pasti almost everybody alias hampir semua orang udah tau masakan ini, udah super baheula kayaknya nih masakan. cuma ya karena gue yang punya blog jadi suka-suka gue :)
ini post terngebut sepanjang masa because gue pengen cepet-cepet berbagi kenikmatan dunia lainnya. #CookingDailyLife yang sebelomnya adalah pancake which is so simple cuma tinggal nyemplungin terigu, telor, minyak, sama susu kental manis. terus goreng. KALI INI GUE MAU SHARE YANG LEBIH SIMPLE hewhewhew. tapi pasti almost everybody alias hampir semua orang udah tau masakan ini, udah super baheula kayaknya nih masakan. cuma ya karena gue yang punya blog jadi suka-suka gue :)
jadi ceritanya di tanggal 13 maret 2017 ini adalah hari pertama kuliah lagi di semester 4 perkuliahan gue. gue seharusnya ada kelas jam 7:50 pagi, tapi gue gak tidur sampe jam 4:30 pagi, coba bayangin betapa gegabahnya hidupku. sedangkan ciputat - salemba itu butuh waktu 2 jam, belom lagi kalo keretanya macet.
iya.
tua di jalan.
jam 4:30 pagi itu gue denger nyokap gue bangun, nah kebiasaan dia sama bokap gue kalo bangun tidur atau baru nyampe rumah pasti inspeksi kamar anak-anaknya. kayaknya sih memastikan nih anak gue ngeganja gak ya dalem kamar #whichissoimpossible tapi gak deng bukan meriksa itu:) mungkin meriksa anaknya di rumah gak ya, lagi ngapain, udah tidur apa belom, tidur apa gak semaleman, dsb. karena mereka sangat mengerti tabiat anak-anaknya, jadi kita dicek kita tidur apa gak semaleman. kalo udah kayak gini, saatnya gue beraksi.
gue
akan
pura
pura
tidur
HEHEHE
iya.
tua di jalan.
jam 4:30 pagi itu gue denger nyokap gue bangun, nah kebiasaan dia sama bokap gue kalo bangun tidur atau baru nyampe rumah pasti inspeksi kamar anak-anaknya. kayaknya sih memastikan nih anak gue ngeganja gak ya dalem kamar #whichissoimpossible tapi gak deng bukan meriksa itu:) mungkin meriksa anaknya di rumah gak ya, lagi ngapain, udah tidur apa belom, tidur apa gak semaleman, dsb. karena mereka sangat mengerti tabiat anak-anaknya, jadi kita dicek kita tidur apa gak semaleman. kalo udah kayak gini, saatnya gue beraksi.
gue
akan
pura
pura
tidur
HEHEHE
hebat kan. heh jangan ditiru.
tapi dasar emang babon, gue malah beneran ketiduran-_- padahal harusnya jam 5 pagi mandi. eh gue malah kebangun lagi jam 6 pagi. yang akhirnya membuat gue sedikit terlambat masuk kelas pertama. okeh blah blah.
gue nyampe rumah lagi jam 1an kalo gak salah tadi, gue gole-gole dulu karena batin gue lelah efek salemba - ciputat plus kurang bobok. terus gue mandi, dan baru tuh kerasa badan gue CAPEK pake BANGET #mengeluh dan gue SUPER NGANTUK. sialnya lagi, gue LAPER juga-_- menyedihkan. kombo banget kan. akhirnya dengan sisa-sisa semangat gue ngesot ke dapur, hampir aja mbak gue mau masakin gue udang goreng lagi subhanallah terhebat. tapi gue nolak. gak mau. mau yang lain.
muulai.
sok ide.
sok ide.
gue liat mi soto. tapi gue gak suka mi soto. mau beli mi ayam bawang kesukaan qu aja. tapi bosan. terus gue buka kulkas gue liat ADA SUSU #perlebayan yang sebenarnya sisa kemarin gue bikin home made cheesecake buat ulang tahun nyokap. jadilah gue mengide.
yap.
anda benar.
yap.
anda benar.
pertuangan saya pun mulai di sini.
saya cus beli mi ayam bawang.
saya buka bungkusnya,
saya keluarin bumbu-bumbu dan minyaknya.
saya keluarin bumbu-bumbu dan minyaknya.
saya ambil panci buat masak mi.
saya tuang susu secukupnya ke panci. tanpa ragu.
saya tuang susu secukupnya ke panci. tanpa ragu.
HARAP DIPERHATIKAN.
jangan pernah ninggalin masakan yang lagi di atas api menyala.
apalagi susu.
jangan pernah ninggalin masakan yang lagi di atas api menyala.
apalagi susu.
gue ninggalin susu di atas api menyala. gue masuk kamar dan menikmati variety show kesayangan 2 days 1 night. nangis karena lagi liat part kim junho di hipnosis.
pas gua balik lagi.
pas gua balik lagi.
TUH SUSU MBLUER-MBLUER KELUAR sampe kompor gue udah kayak mandi susu. cakep bener dah. gua aja belom pernah mandi susu.
bahkan pinggiran pancinya ada susu yang gosong dan membentuk gitu, pas gue cium sumpah enak. baunya rasa-rasa susu tapi di bake, parah si baunya the best. dengan panik-panik alaihim gue bersihin kompor.
bahkan pinggiran pancinya ada susu yang gosong dan membentuk gitu, pas gue cium sumpah enak. baunya rasa-rasa susu tapi di bake, parah si baunya the best. dengan panik-panik alaihim gue bersihin kompor.
harap jangan ditiru.
gue buang susu yang tadi udah mbluer-mbluer. bukan, bukan karena gue gak tau itu masih bisa dipake. tapi karena tadinya gue sok ide masukin gula ke susunya :( terus gue mikir lah masa dikasih gula kan tar mau dicampur ke bumbu mi. okeh. buang. bye.
akhirnya gue mengulang proses merebus susu. maafkan aku susu.
akhirnya gue mengulang proses merebus susu. maafkan aku susu.
setelah susu nya udah mulai mendidih-mendidih manja, gue masukin mi ke dalam susu. tadinya gue rada ragu takut mi nya gak bakal melembek. eh ternyata keraguanku tiada alasan.
gue aduk-aduk. aduk-aduk. sampe pokoknya mi nya udah lemes. terus mi dan susu nya sudah bersatu. sementara itu gue ngeluarin bumbu dari mi ke mangkok, tapi TANPA MINYAK. jangan pake minyak karena tar rasanya jadi aneh. so, minyak, bye bye.
setelah itu mi gue angkat, gue tuang mi dulu ke mangkok, baru gue siram kuah susu.
BEUH.
belom tau sih rasanya juga.
belom tau sih rasanya juga.
gue bawa ke kamar dan gue makan pelan-pelan #takutgaksuka :(
WOY AH TERNYATA ENAK BANGET
lebih-lebih dari pasta. creamy banget asli. gue ngerti banget sih bukan susu nya yang bikin enak. tapi tetep, bumbu jadi dari mi nya. itu yang ngebuat susu nya enak pas dimakan sama mi. sumpah. gak boong. emang dasar.
lebih-lebih dari pasta. creamy banget asli. gue ngerti banget sih bukan susu nya yang bikin enak. tapi tetep, bumbu jadi dari mi nya. itu yang ngebuat susu nya enak pas dimakan sama mi. sumpah. gak boong. emang dasar.
lu semua harus cobain, kalo belom nyobain rugi banget. karena walaupun gak sehat, sekali seumur hidup harus coba.
enak banget. creamy. gurih. nyesss banget di mulut. bikin nagih. bikin pengen lagi pengen lagi. beneran.
iya gue emang gak pinter mendeskripsikan eateries enak.
enak banget. creamy. gurih. nyesss banget di mulut. bikin nagih. bikin pengen lagi pengen lagi. beneran.
iya gue emang gak pinter mendeskripsikan eateries enak.
but trully bro.
you need to try it once in a life time.
after you try it.
you tell me yourself how it tastes.
you need to try it once in a life time.
after you try it.
you tell me yourself how it tastes.
okeh gituh ajah. sekarang gue makin ngantuk abis makan, alhamdulillah. dindu butuh bobok, tapi tolong, jangan bobok setelah makan. selain bakal gendut, bakal cepet mati juga. nuhun silahkan yang mau, saya mah gak. masih mau ketemu jung joonyoung :) jadi saya akan lanjut nonton 2 days 1 night sambil menunggu makanan ini mbles turun ke tempat dia yang semestinya.
terimakasih
dan selamat mencoba.
dan selamat mencoba.
NB: gue telah mencoba pake susu indomilk yang saset. KEMANISAN. never pake susu manis, pake susu full cream aja ya mendingan.





Comments
Post a Comment