"Dell-u"
Del, mungkin lo bingung kenapa gue kasih title 'Dell-u' untuk tulisan ini, kenapa bukan 'Dell-a' atau 'All-ed'. Awalnya gue bingung banget mau gue kasih title apa nih tulisan, terus gue inget kalo dari dulu gue pengen banget manggil lo 'Dellu' wakakak entah kenapa.. menurut gue itu lucu dan imut :3
Dari tulisan di atas kalian udah tau dong kepada siapa tulisan ini akan gue dedikasikan? Yaaaaaap.
Untuk,
Mon luvly bestfriend, Dellania Tri Husnisa.
Seorang saudara, seorang sahabat, seorang kakak dan adik, juga seorang pemimpin yang dianugerahi dengan kesuksesan di masa depan:)
First of all, gue ingin mengucapkan beribu terimakasih karena lo sudah mengingat hari lahir gue di tanggal 12 Maret kemarin. And thankyou for the dreamcather atau penangkap mimpi apalah itu di blog lo. Tapi gue inget waktu lo atau Aisyah ya yang ngomong, "Ntar gue kasih dream catcher yang gue bikin dari kertas." For God's sake, gue emang cuma ketawa saat itu atau pasang muka cembetut tapi dalem hati... kalo lo atau Ai bener-bener bikin gituan cuma untuk gue.. entahlah, bakal gue bingkai tu penangkap mimpi kalo bisa-_- because you said that you will make it by your OWN HAND. Itu bakal jadi hadiah ter-priceless seumur hidup gue. Tapi bukan berarti gue gak anggep hadiah-hadiah yang dibeliin langsung dari toko gitu jelek yaa, all presents are really great kok sebenernya apalagi kalo dikasih dengan sepenuh jiwa dan raga. Dan gak perlu kado sebenernya, asal lo inget gue ulang tahun aja udah kado terindah. Intinya, terimakasih ya Dellu :)
Untuk semuaaaa wishes lo yang mengurangi sifat keras kepala dan bocah gue, yang menjadi diri sendiri, yang meneruskan sifat kepemimpinan gue, dan juga yang menjadi psikolog. AAMIIN ya Allah. Semoga semua hal baik pun terjadi pada lo, aamiin!
Okay, cukup dengan segala respon gue terhadap tulisan lo. Sekarang mari kita caw ke bagian selanjutnya.
Dellania Tri Husnisa.
Pada awaaaallll sekali gue mengenal Dellu adalah saat dia tiba-tiba dijadikan Komandan Pleton untuk angkatan kami di PDGH. Wuaduh. Gue yakin saat itu lo shock buerat. Berlanjut saat syukuran PDGH, lantap, NRP, sidang, dapet nomor, PDGH selanjutnya, syukuran PDGH 2014, sidang LPJ&STJ, sampeeee akhirnya pemilihan autek Sisgahana.
Sejujurnya gue mau jujur di sini kalo saat pemilihan autek itu gue lupa gue milih lo apa Ai, Led.. seinget gue lo deh, itu juga seinget gue yang ingatannya tak lebih dari seorang semut yang sedang membawa makanan lalu makanannya ditinggal karena melihat makanan lain yang lebih besar dan lebih manis. Hix.
Lanjut.
Dellu itu pribadi yang menyenangkan, amat sangat menyenangkan. Kalo lo tanya gue ya. Menurut gue Dellu orang yang gak mau repot, gak mau pusing, dan apapun beban yang ada di pundak dia gak akan dia dengan gampangnya pampangkan ke orang lain. Dan dia tipe orang yang "Gue gak mau bantuin ah, udah banyak yang ngerjain, ntar kebanyakan tangan. Mending gue kerjain yang lain." Na ini yang gue suka dari dia. Tidak pernah suka membuang-buang waktu, bagi dia sedetik itu adalah waktu yang amat berharga yang kalo dilewatkan bisa-bisa kehilangan beribu kesempatan. Agak lebay, tapi sekali lagi, kalo lo tanya gue itulah jawaban gue. TAPI. Ada tapinya. Saking ni anak gak mau buang-buang waktu,
kalo dia bisa mengerjakan sesuatu hal sendiri dan meskipun resiko yang ditanggung besar, saat dia sudah memutuskan untuk jalan saat itu juga.. ya udah. Jalan dah tu anak. Ajaib kan?
Pada suatu hari di mana hari terakhir PDGH tahun 2013, saat itu lo sedang mengurusi segala macam perlengkapan dan peralatan. Dan saat itu gue kehilangan tas abu-abu gue yang isinya sisa-sisa kehidupan gue selama di Halimun saat itu.. tapi gue kehilangan tas itu T~T dan jelas dong, gue tanya lo yang saat sebelum berangkat gue titipin tas gue, tapi gue berkali-kali diacuhkan HIKS. Tapi di situ gue ngeliat seperti apa sih lo kalo lagi puyeng. Na ini. Diem aja. Jangan berharap deh seorang Dellu akan ngomong ke lo kalo dia puyeng dan capek (atau marah). Yang ada dia diem. Dieeeeem aja. Dan mungkin sedikit agak ketus dan jutek, bagi lo yang belom mengenal Dellu sama sekali. Sebelumnya mau tau gak nasib tas gue gimana? Akhirnya gue nangis gara-gara tu tas gak ketemu tapi nangisnya diem-diem sampe Sapitut menemukan gue dan nanya, "Din lo kenapa?" Lalu pergi lagi karena mungkin tu anak trauma sama yang waktu di kereta api pulang dari NRP yak, Sar? Wakakakaka.
Saat semua barang dikeluarkan dan di bawa ke tronton, gue lagi-lagi berusaha mencari tas gue di segala penjuru, DAN AKHIRNYA gue menemukannya di salah satu kamar yang tadinya ditidurin sama senior-senior yang lebih tua..... dalem hati gue,
"Aduh Leeeed mimpi apa si lu masukin tas gue ke kamar ituu? Dosa apa guee?!" Tapi akhirnya gue diem aja dan muncul depan lo dengan senyum semanis mungkin karena lo udah tepar duluan pas lagi nunggu tronton. -______-
Next yaa.
Gue pernah nangis depan CP, tapi gue gak akan bilang ke CP kenapa gue nangis apalagi kalo nangisnya nangis bombay. Seperti waktu di kereta pas pulang NRP, mungkin itu akan tetap menjadi rahasia Tuhan dan gue ya, Led. Nope, gue gak akan jujur tentang kenapa gue nangis waktu itu di sini.
Terus yang terakhir gue nangis bombay itu pas tas gue ilang itu-_-
Nah di sini, cuma Dellu, camkan, CUMA DELLU. Yang terlihat tidak peduli. Ya itulah Dellu, dia gak akan ngapa-ngapain kalo lo nangis depan dia, paling banter dia ngelus-ngelus punggung lo itu udah superb buanget. Tapiiiii ini lah yang gue suka juga dari dia, gak banyak omong di saat-saat yang dibutuhkan. Dan pas juga sih sama sifat lo yang susah nangis, Led. Sekali gue pernah tau lo nangis pas kita lagi main di depan gawang sama Ai aja. Tok. Itu doang. Kecuali tangisan lo pas kecil itu gak masuk itungan y. Like again, gue punya 'tapi'-nya untuk hal ini. Gue pernah mendengar lo berkata,
"Semuanya juga punya masalah, apalagi masalah keluarga. Gak cuma lo doang."
Gue yang saat itu cuma jadi pendengar.... melengos (dalem hati). Kejam..... itu kata-kata terkejam yang pernah gue denger dari mulut lo. Iya sih. Emang pada saat itu gue dan CP yang lain manggut-manggut setuju, emang bener kok kata-katanya. But, kalo orang yang lo omongin seprasmul Sarita dan lagi dalam keadaan down banget, dan kalo dia gak kenal lo luar-dalem, bisa-bisa lo diterjang saking jlebnya itu kata-kata. Tapi ya itulah Dellu-chan, seindah mawar yang memiliki rupa nan harum bak putri raja dengan segala rintangan untuk menyentuhnya dikarenakan duri-duri yang membuai.
Kalo gak ngerti ya udah.
NAH INI. Bagian yang gue tunggu-tunggu dari tadi dan pengen ngakak.
Teman gue bernama Dellu-chan ini........ PIPINYA KEBAKAR OVEN.
(Ngakak dulu bentar.) Wakakakakakakakakakakakakakakkakakakakakakakakakakakkaakkakkakakakakakkakakakakakakak.
WOY ITU LUCU BTW. Nih kronologisnya:
Saat itu kita lagi hari-hari menjelang PDGH 26 dan disuruh membuat lilin survival. Cara bikinnya udah dikasih tau sama seniornya. But emang si Dellu ini mencoba menjadi pribadi yang one of a kind dia memasak lilin-lilinnya dalem oven. Dalem oven. Awalnya baik-baik saja, teramat baik malah.
Ditunggu, masih belum menunjukan hal-hal menarik.
Masih ditunggu.
DAN AKHIRNYA DI DALEM OVEN TERJADI KEBAKARAN. Waduwadu wakakakakaka gak tahan gue.
Dengan panik si Dellu-chan mematikan oven, membuka oven, dan mengeluarkan ciptaannya. Sampai akhirnya itu lilin meledak depan muka doi dan membakar pipi (kanan kan ya, Led?) doi sampe ke dada-dadanya. Wakakakakakakakakakkakakakakakak. Temen siapa sih lu :')
But lo membuktikan kepada gue kalo lo bukan orang yang mau mendapat hasil yang sia-sia yang udah lo perjuangin dari waktu yang lama hanya karena sebuah kesalahan kecil. Karena si Dellu-chan ini tetep ikut PDGH walaupun keadaan pipinya yang diperban gila-gilaan itu. Dan gue, yang saat itu masih kasian dan belom berani ngetawain hal itu, berusaha melindungi pipi dia itu berkali-kali pas PDGH.
Dan yah itulah... (kecapekan) atau masih ada lagi ya? Entar deh gue bikin part 2-nya kalo masih ada lagi. Gue udah puyeng kuadrat melototin handphone.
Maafin yaa kalo ada kata-kata yang membuat lo pengen banget nampol penulis tulisan ini, dengan tulisan ini gue tidak mengharapkan lo atau siapapun berubah kok. Tetaplah menjadi Dellu yang bisa gue banggakan, yang bisa menjadi kakak sekaligus adik (walau banyakan kakaknya) untuk gue.
Dan Led, walaupun gue bodo amat, cuek, dan bersifat bocah juga manja. Gue akan menjadi lebih baik supaya lo bisa membanggakan gue sebagai sahabat lo, supaya lo gak tengsin punya temen dengan segala kebodohannya kayak gue.
I love you, saranghae, je t'aime, mahal kita, aku sayang kamu.. mon luvly bestfriend Dellu-chan <3
Sayang CP juga ({})
Comments
Post a Comment